7 Rahasia Rambut Sehat & Indah

Inilah Tips Rahasia Rambut Sehat dan Indah Alami. Selain kulit wajah, rambut juga terdiri dari berbagai jenis dengan kondisi yang berbeda-beda. Tak sedikit masalah rambut yang berpangkal karena perbedaan jenis rambut ini.

Karena itulah, selain pemakaian kosmetik perawatan yang tepat sesuai dengan jenis rambut, diperlukan juga teknik perawatan intensif yang efektif demi memperbaiki, meningkatkan, bahkan mempertahankan kondisi rambut yang sehat.

Kini, Anda tak perlu bingung mendapatkan rambut impian. Anda bisa menerapkan tip merawat rambut tetap indah, seperti dikutip dari buku ”Hair Do 201: Basic Personal Hair Do” dari Puspita Martha International Beauty School.



1. Kurangi mengonsumsi kopi dan teh, karena minuman ini merangsang kerja sistem saraf, pernapasan dan jantung yang bisa mempercepat dan meningkatkan proses ekskresi atau pengeluaran air maupun nutrisi penting lainnya dari dalam tubuh. Sebaiknya minumlah air putih sedikitnya 8 gelas per hari, teh herbal, serta jus buah tanpa tambahan gula.

2. Olahraga rutin merangsang sirkulasi peredaran darah yang lebih lancar, sehingga memengaruhi aliran darah dalam mengantar makanan dan nutrisi bagi kepentingan regenerasi dan perbaikan rambut.

3. Biasakan untuk menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, termasuk vitamin dan mineral. Kekurangan vitamin atau mineral diyakini bisa memengaruhi kondisi rambut, membuat rambut tampak kusam, kering, dan kemerahan.

4. Karena rambut terbentuk dari keratin, pastikan bahwa tubuh Anda memeroleh asupan protein yang memadai. Makanan yang kaya akan kandungan protein seperti ikan, rumput laut, kacang almond, kacang Brasil, yogurt, dan keju bisa membantu meningkatkan kekuatan rambut dan membuat rambut tampak lebih berkilau.

5. Makanan jenis wholegrain dan seeds (biji-bijian), sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan kondisi keratin.

6. Usahakan untuk mengonsumsi setidaknya tiga jenis buah per hari untuk kandungan serat, vitamin dan mineralnya sangat baik bagi tubuh dan rambut.

7. Kurangi mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, seperti daging merah dan makanan yang digoreng.

Source: .com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: