Anak SD Sukses Merakit Robot

Seminar Merakit Robot Untuk Anak SD - Merakit robot menyibukkan 30 murid SD se-Surabaya Utara kemarin (20/2). Mereka terlihat antusias mengikuti seminar dan pelatihan oleh trainer dari Robo Kidz di BG Junction.

Tim trainer memperkenalkan komponen-komponen, rangkaian, dan bentuk robot. Para murid lalu diberi kesempatan untuk menyusun lego menjadi berbagai macam bentuk robot. Yang terbanyak adalah robot belalang.

"Wah, mulanya bingung. Soalnya baru pertama buat," kata Ika Sriwijayati, salah seorang peserta pelatihan. Bocah sebelas tahun itu tampak bersemangat sejak seminar maupun saat penyusunan robot.

Trainer Robo Kidz Indra Dwidjaya menyatakan, antusiasme tersebut sangat mendukung kemampuan peserta untuk cepat bisa. Peserta pelatihan itu dipilih dari siswa-siswa yang punya prestasi di sekolah. "Karena mereka cerdas, materinya cepat diserap. Buat robotnya juga cepat," tambah Indra.

Menurut Advertising Promotion Manager BG Junction Yenni Sampoerno, pelatihan robotik itu merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak sekitar. Sebab, selama ini pengetahuan dan keterampilan merakit robot terkesan hanya milik anak-anak dengan ekonomi menengah ke atas. "Di sini pelatihan tanpa biaya. Bahannya pun gratis," tambah Yenni.

Dia berharap, kesempatan tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Direncanakan, pelatihan pembuatan robot dilombakan pada Selasa, Rabu, dan Kamis pekan depan di tempat yang sama. "Mereka kami daftarkan untuk bersaing dengan peserta lain. Siapa tahu muncul bibit-bibit berpotensi," tuturnya.

Source: jawapos.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: