Charger Pakai Matahari Jadi Sumber Energi

Charger Pakai Matahari Jadi Sumber Energi. Sebuah perusahaan asal Finlandia bernama Suntrica membuat charger yang memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber energi. Jadi ketika di tengah jalan, tak perlu repot-repot mencari colokan listrik untuk mengisi baterai ponsel, MP3 dan gadget lainnya.

SolarStrap -- nama perangkat unik ini -- dikatakan perusahaan pembuatnya bekerja dengan cara menangkap energi sinar matahari yang tidak terbatas jumlahnya tersebut untuk kemudian diubah menjadi energi listrik.

Pengguna tinggal membiarkan alat tersebut di tengah matahari yang terik, nanti setelah beberapa saat bisa langsung ditransfer ke perangkat elektronik. Hanya saja, tidak disebutkan ukuran energi yang bisa ditampung dan seberapa cepat proses chargernya.

SolarStrap sendiri baru saja dipamerkan di ajang Mobile World Congress 2010 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, yang berakhir 18 Februari lalu. Negeri petro dolar Uni Emirat Arab (UEA) direncanakan bakal menjadi salah satu negara pertama yang siap memasarkan alat ini.

Pasalnya, jelas di sana sumber matahari berlimpah. Terlebih daerah itu masih cukup banyak memiliki padang pasir yang siap memancarkan sinarnya yang panas. Jadi kehadiran SolarTrap sepertinya akan efektif.

Source: detikinet.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: