Korea Selatan Larang Twitter

Korea Selatan Larang Situs Jejaring Sosial Twitter. Korea Selatan, Jumat, mengumumkan pembatasan penggunaan layanan mikroblog Twitter selama Pemilihan Umum (Pemilu) di negara yang terkenal dengan hukum pemilunya yang kaku itu.

Komisi Pemilihan Umum Nasional (NEC) mengatakan akan membatasi penggunaan Twitter selama masa prapemilu atas dasar undang-undang pemilu yang juga melarang penggunaan poster, bahan-bahan cetak, video, atau media-media serupa untuk tujuan kampanye sampai 180 hari sebelum pemilihan.

Setiap kampanye menggunakan Twitter sebelum masa 180 hari dibatasi untuk mencegah adanya pandangan yang terlalu sederhana terhadap para calon, demikian NEC seperti dikutip Reuters.

Pembatasan penggunaannya menjelang kampanye diperkenalkan untuk mengurangi kelebihan calon-calon kaya, akan tetapi beberapa anggota parlemen menganggapnya ketinggalan zaman di era jaringan sosial ini.

"Itu adalah anakronisme dengan menerapkan undang-undang pemilu pada Twitter," kata anggota parlemen dari Partai Demokrat Chung Dong-young yang menganggap aturan itu tidak konstitusional dan berlebihan.

Sebelumnya NEC telah menuai banyak kritik karena mencoba melarang penggunaan tayangan video yang dibuat dan disebarkan kepada para pengguna layanan internet.

Akan tetapi mereka tidak berencana mengubah posisinya dalam hal itu, kecuali undang-undang pemilu diubah, kata seorang pejabat.

Korea Selatan akan mengadakan pemilu pada 2 Juni 2010.

Source: antaranews.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: