Pengguna Aktif Opera Mini Tembus 50 Juta

Pengguna Aktif Opera Mini diklaim telah menembus angka 50 Juta pengguna hingga akhir Januari 2010. Jumlah pengguna Opera Mini tersebut melonjak 150 persen dibandingkan periode Januari 2009 yang hanya berjumlah 20 juta pengguna.

Cellular-News, Sabtu (13/2/2010) melansir pertumbuhan tersebut menjadi tonggak pembuktian bahwa Opera kian populer di kalangan pengguna Ponsel.

Browser asal Norwegia tersebut diklaim sebagai mobile browser yang ringan dari Opera Software yang dapat dengan mudah di- download pada kebanyakan handset. Pertumbuhan tersebut juga tak lepas dari berbagai pengembangan opera mini yang diklaim mampu menawarkan kompresi sisi server, sekaligus menjadikan halaman web menyusut hingga 90 persen sebelum sampai pada perangkat. Hal itu lah yang menjadi faktor utama untuk mempercepat pengalaman browsing pengguna ponsel.

Sejak kemunculannya, Opera Mini harus berjibaku untuk meraih 10 juta pengguna. Opera Mini bahkan perlu waktu sekira 28 bulan dari Januari 2006 hingga April 2008 untuk menggaet 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Namun, kini untuk menggaet 10 juta pengguna Opera hanya perlu waktu tiga bulan yakni, sejak November 2009 hingga Januari 2010.

"Tujuan utama kami adalah mengembangkan mobile browser yang tersedia untuk semua orang, dan tentunya dengan dukungan jaringan di ponsel pengguna. 50 juta pengguna adalah awal yang baik," kata Lars Boilesen, CEO, Opera.

Source: okezone.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: