Rayakan Ulang Tahun, Facebook Ubah Tampilan

Facebook hari ini merayakan ulang tahunnya yang keenam. Pada blog resmi Facebook, Mark Zuckerberg, CEO dan salah satu pendiri Facebook, mengucapkan banyak terima kasih pada para pengguna setia Facebook atas dukungannya selama ini. Mark juga menjelaskan berapa jumlah user yang telah mendaftar di Facebook hingga saat ini, yaitu sekitar 400 juta orang.

Jumlah yang sangat besar, bahkan bila user tersebut dikumpulkan, jumlahnya akan sama dengan jumlah penduduk sebuah negara kecil. Jumlah tersebut meningkat 2x lipat dibandingkan tahun lalu. Untuk merayakan ulang tahunnya, Facebook memberikan hadiah pada para user setianya dengan memberikan sebuah tampilan baru. Seperti apa?



Notifikasi yang biasanya ada di kanan bawah layar dipindah ke bagian atas di sebelah lambang Facebook. Saat ada event masuk, notification akan berubah warna menjadi merah. Anda tinggal mengklik lambang tersebut, dan akan ada list event apa saja yang mampir di account Anda, seperti ada yang posting di wall Anda, tag foto, komentar foto, dan masih banyak lagi.

Terbiasa dengan pilihan aplikasi yang biasanya ada di bawah layar? Sepertinya Anda harus kembali menyesuaikan diri dengan tampilan baru ini. Aplikasi yang pernah Anda bookmark sebelumnya akan tampil di samping kiri layar. Untuk memilih aplikasi lain, Anda bisa mengklik “more’ dan melihat aplikasi sisanya. Lebih ringkas dari tampilan sebelumnya.

Facebook merupakan salah satu kisah sukses sebuah komunitas di Internet yang bermula dari jaringan kampus. Website jejaring sosial tersebut awalnya dibuat untuk sarana komunikasi antar kamar di asrama kampus. Siapa sangka Facebook bisa menjadi terkenal dan sebesar ini, bukan?

Source: chips.co.id



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: