Tips Mengobati Insomnia / Susah Tidur

Anda Susah Tidur ? Bagaimana Mengobati Insomnia? Jika Anda cemas tentang jatuh tertidur, otot-otot tertentu di tubuh Anda menjadi tegang dan kadang-kadang menyakitkan, mengganggu tidur. Teknik relaksasi fisik dapat membantu.

Pilihan pengobatan insomnia termasuk:
* Fisik relaksasi
* Mental relaksasi
* Teknik lain
* Relaksasi Fisik

Jika Anda cemas tentang jatuh tertidur, otot-otot tertentu di tubuh Anda menjadi tegang dan kadang-kadang menyakitkan, mengganggu tidur. Teknik relaksasi fisik dapat membantu.

Carilah tempat yang tenang, damai tempat untuk berlatih teknik berikut sekitar 30 menit sehari:

* Berbaringlah diam sampai Anda menemukan posisi yang paling nyaman untuk diri Anda sendiri. Sekarang sengaja tegang otot-otot lengan dan kaki anda seketat mungkin. Cobalah untuk menahan ketegangan ini selama sekitar satu menit dan kemudian biarkan rileks otot-otot secara bertahap-pertama kaki Anda, dan kemudian lengan.

* Sekarang mari seluruh tubuh Anda merasa rileks saat mungkin. Beristirahat selama lima menit, lalu ulangi prosedur dua kali lagi.

* Pada akhir sesi, cobalah untuk berkonsentrasi pada perasaan otot Anda dan biarkan mereka pergi sebagai lemas dan santai mungkin selama sisa periode. Cobalah untuk membuat pernapasan lambat dan mantap sambil bersantai.

Teknik ini dirancang untuk mengajarkan individu bagaimana tubuh mereka relaks dan bagaimana mengontrol relaksasi dan ketegangan.
Relaksasi mental

Karena stres dan khawatir, termasuk khawatir tidak bisa tidur, sering pada inti insomnia, banyak orang telah menemukan teknik relaksasi mental itu dapat membantu mereka merasa tidak cemas dan karenanya tidur lebih baik.

Metode ini juga mensyaratkan mencari damai, tempat yang tenang untuk latihan teknik ini selama sekitar 30 menit sehari:


* Cobalah untuk rileks tubuh Anda pertama, dengan mencari posisi yang paling nyaman untuk diri Anda sendiri. Lalu kosong pikiran Anda dari semua pikiran dengan berkonsentrasi pada satu objek tertentu di dalam ruangan atau bagian tertentu dari ruangan.

* Setelah satu menit, duduk, dan kemudian berjalan-jalan sebentar. Kemudian kembali ke posisi Anda dan ulangi latihan.

* Sekarang pikirkan waktu yang sangat bahagia dalam hidup Anda yang Anda benar-benar dinikmati. Jika Anda tidak dapat segera memikirkan sesuatu, menemukan sebuah poster dari beberapa tempat yang eksotis atau pemandangan yang indah. Berkonsentrasi pada membayangkan diri Anda di tempat ini selama sekitar lima menit.

* Cobalah untuk merasakan sensasi pertama dalam otot leher Anda, dan kemudian dalam otot lengan dan kaki, karena mereka secara bertahap menjadi santai. Setelah beberapa menit, bangun dan berjalan mengelilingi ruangan sedikit. Kemudian ulangi proses.

Latihan ini berbeda dari teknik fisik dalam mengendalikan menekankan bahwa komponen psikologis kecemasan sebelum mencoba untuk rileks tubuh Anda.
Teknik lain

Teknik relaksasi lain untuk mencoba meliputi:
* Yoga atau meditasi
* Latihan (ditunjukkan dalam studi untuk menjadi cara yang efektif untuk mencapai tidur yang sehat)
* Pikiran-terapi tubuh seperti perumpamaan dipandu atau hipnoterapi
* Membaca sambil berbaring dalam posisi santai
* Mendengarkan musik sambil berbaring dalam posisi santai
* Memiliki menenangkan mandi sebelum tidur
* Pijat, terutama dari leher, bahu, dan otot-otot kaki



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: