Jelang UN Listrik Sering Padam di Barabai

Jelang UN Listrik Sering Padam di Barabai - Persiapan siswa menjelang pelaksaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terganggu masalah teknis. Akibat seringnya pemadaman listrik oleh Perusahan Listrik Negara (PLN), kesempatan belajar dan mengulang pelajaran, khususnya persiapan menjelang UN, menjadi terhambat.

Sejumlah siswa peserta ujian menilai pemadaman aliran listrik oleh PLN dalam beberapa hari terakhir sangat merugikan dan menganggu proses belajar siswa.

“Bayangkan, begitu giat-giatnya belajar, tiba-tiba mati lampu. Apakah ini tidak menganggu kami,” ujar Miswan siswa MAN 1 Barabai, Minggu (21/3/2010).

Hal yang sama diungkapkan Yanti siswa kelas XII SMAN 1 Barabai. Menurutnya jika dilakukan pemadaman listrik hampir setiap malam, maka siswa akan kesulitan belajar untuk menghadapi UN.

“Belajar kelompok kami pun jadi gagal akibat listrik mati hampir setiap malam. Tidak hanya satu jam listrik baru nyala bahkan hampir dua sampai tiga jam lebih,” terangnya.

Akibatnya, lanjut warga Barabai ini dikhawatirkan mereka bisa tak lulus karena kurang persiapan, yang berimbas pula pada peningkatan persentase ketidak lulusan siswa.

Dalam beberapa hari terakhir pemadaman listrik terjadi secara bergiliran terutama malam hari, sehingga mengakibatkan para pelajar kesulitan belajar karena ketiadaan ataupun keterbatasan penerangan di rumahnya.

Jadi tidak heran banyak pihak yang mendesak maupun berharap agar PLN tidak melakukan pemadaman terutama pada saat UN berlangsung.

Source: surya.co.id



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: