Teroris di Aceh Sudah Terkepung

Teroris di Aceh Sudah Terkepung - Pihak keamanan yang melakukan pengejaran kelompok radikal di Aceh, termasuk Gubernur Irwandi Yusuf, memastikan bahwa kelompok itu sudah terkepung sejak kemarin siang di kawasan Meunasah Tunong, Seulimeum, sekitar 70 km dari Banda Aceh. Demikian dilaporkan wartawan Serambi Indonesia, mengutip Kapolda Aceh Irjen Adityawarman saat ditemui di IGD RSUZA, Kamis malam (4/3/2010) sekitar pukul 21.45 WIB.

Kelompok radikal itu bertahan di areal yang radiusnya sekitar 500 m dengan mengandalkan senjata api dan sesekali membalas tembakan polisi. Titik koordinat keberadaan mereka sudah diketahui persis oleh aparat yang mengepung dan dikabarkan tadi malam kawasan itu diterangi dengan lampu sorot untuk menghindari larinya anggota kelompok tersebut dari titik pengepungan.

Sebelumnya, ratusan aparat keamanan telah diturunkan sejak Selasa (2/3) malam untuk menyergap kelompok radikal yang sebelumnya bersembunyi di Desa Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, itu. Kelompok bersenjata yang diperkirakan berjumlah 19 orang itu semakin terdesak dan kemudian bergerak ke Desa Meunasah Tunong yang berjarak sekitar 7 km dari Desa Teladan.

Sedangkan baku tembak antara kelompok teroris itu dan aparat kepolisian, Brimob Polda Aceh, dibantu Densus 88, berlangsung dalam durasi panjang, diperkirakan mencapai 22 jam, sejak Rabu (3/3) pukul 21.00 WIB hingga Kamis (4/3) pukul 19.00 WIB.

sumber:www.kompas.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: