Presiden Polandia Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat

Presiden Polandia diduga Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat - TIDAK ada yang selamat dalam kecelakaan pesawat yang membawa Presiden Polandia, Lech Kaczynski di Rusia pada Sabtu tadi. Kemungkinan besar, presiden Polandia tersebut juga menjadi korban tewas.

Kantor berita resmi Polandia, PAP, melaporkan, mengutip para pejabat lokal di Smolensk, Rusia Barat, dari 132 orang yang berada dalam pesawat Tupolev Tu-154 itu, hampir dipastikan tidak ada yang selamat termasuk Presiden Polandia dan istrinya.

Gubernur Bank Sentral Polandia, Slawomir Skrzypek, juga termasuk yang menumpang pesawat presiden negara Eropa timur itu, kata kantor media bank sentral tersebut kepada Reuters.

Sejauh ini para petugas penyelamat masih berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Seorang pejabat pemerintah Polandia di Smolensk mengatakan belum ada informasi mengenai ada orang selamat dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan tersebut terjadi di sekitar 1,5 kilometer dari bandara Smolensk akibat kondisi kabut tebal.

Pejabat senior Polandia itu mengatakan pemimpin militer Polandia dan kepala rumah tangga kepresidenan juga berada dalam pesawat tersebut bersama dengan Presiden Lech Kaczynski dan istrinya dan beberapa keluarga para pejabat senior lainnya.

"Pesawat itu terbakar setelah jatuh. Regu penyelamat telah mencoba menyelamatkan para penumpang dari dalam pesawat yang rusak parah," kata seorang jurubicara Kementerian Luar Negeri Polandia di Warsawa.

Source: wartakota.co.id



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: