Ramalan Pekerjaan Berdasarkan Tanggal Lahir

Ramalan Pekerjaan Terbaru dari tanggal lahir - Tidak memiliki karir yang cocok tentu sangat membosankan dan tidak membuat gairah. Coba liat ramalan pekerjaan yang pas buat kamu dari ramalan jawa dibawah ini.

Dalam Horoskop Jawa untuk menentukan bidang profesi pekerjaan dibagi menjadi Tiga Kelompok. Masing-masing kelompok Hari dan Mangsa mempunyai pedoman pokok yang menentukan keberhasilan. Tetapi tidak pula menutup suatu kemungkinan yang luar biasa, artinya ada pula pengecualian bagi mereka yang mempunyai kelebihan, jenius, abnormal, supranormal dan paranormal. Namun biasanya tidak akan jauh meleset, dari garis-garis utama yang telah diuraikan.

I. MANGSA KASO (23 Juni - 02 Agustus)
Bagi orang yang terlahir pada Mangsa Kaso, ternyata mempunyai berbagai lapangan kerja yang cocok baginya. Apapun yang dikerjakannya dia cepat sekali beradaptasi dengan bidang pekerjaan yang digelutinya itu. Walaupun kadang orang Kaso cepat jenuh dan bosan dengan apa yang dicapainya. Bahkan sebagaian dari mereka sering berganti-ganti pekerjaan, karena merasa belum menemukan pilihan pekerjaan yang cocok baginya.

Walau begitu orang Kaso selalu dapat mengerjakan pekerjaan yang dipercayakan padanya dengan baik. Baik itu pekerjaan yang dirasakan sulit, tetapi dia pasti dapat menyelesaikan dengannya dengan baik. Berganti-gantinya pekerjaan itu disebabkan dia merasa kurang cocok. Maka dalam "Ilmu Horoskop Jawa" bidang pekerjaan itu dapat dibagi-bagi menurut Mangsa kelahirannya masing-masing. Sehingga menemukan kecocokan, dengan harapan suatu pekerjaan itu dapat dikerjakan dengan gembira, berhasil dan surprise. Dapat mengangkat derajat, karier dan kehidupan yang lebih baik lagi.

Tiga kelompok itu adalah bagi mereka yang terlahir pada kelompok sebagai berikut:
Eka - Kelompok I : Kelahiran hari Minggu, Rabu dan Jumat. Mereka ini mempunyai pekerjaan yang menjurus kearah kebersihan, batiniah, keindahan dan kasih sayang. Dalam kelompok ini penjabarannya sebagai berikut, Sebagai Pengarang, Wartawan, Artis Film, Penjual Barang-barang Kosmetik, Pedagang Barang Antik, Ahli Sejarah dan Pelukis. Adapun yang paling cocok adalah sebagai Pengarang atau Wartawan.

Dwi - Kelompok II : Kelahiran hari Senin. Mereka ini mempunyai pekerjaan yang sesuai dengan watak pembawaan dan bakat yang terbawa sejak lahir ialah Bidang Makanan dan Pemerintahan. Terutama mereka cocok sekali untuk menjadi Pengusaha Rumah Makan, karena kelahiran Kaso hari Senin ini senang makan enak. Kemudian menjadi Pegawai Pemerintahan, karena tidak mau banyak repot memikirkan untung-rugi, maunya tiap bulan terima gaji. Kemudian menjadi Pedagang Barang Antik, karena dia pun gemar mengumpulkan barang-barang antik. Yang paling cocok adalah menjadi Pegawai.

Tri - Kelompok III : Kelahiran hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini dipengaruhi oleh sifat dan watak hari kelahirannya yang menjurus ke sifat Api, Petir dan Air. Artinya serba keras dan menakutkan. Mereka cocok sebagai Ahli Bangunan, Tukang Batu, Tukang Kayu, Tukang Besi, Pengurus Museum, Perpustakaan, Wiraswasta, Bidang Perkapalan, Alat-alat Nelayan, Pemusik dan Toko Buku. Yang paling cocok adalah sebagai Ahli Bangunan.

II. MANGSA KARO (3 Agustus - 25 Agustus)
Bagi orang yang terlahir pada Mangsa Karo, untuk menentukan pilihan pekerjaan yang cocok baginya dapat dibagi menjadi tiga kelompok. Pembagian kelompok itu menurut Ilmu Horoskop Jawa, disebabkan perbedaan-perbedaan hari kelahiran dalam Pranata Mangsa Karo.

Ketidakserasian dalam memilih pekerjaan menyebabkan keresahan bekerja. Bahkan bisa saja sering berganti-ganti pekerjaan dan merasa tidak cocok. Rasa sejati atau rasa pribadinya yang mengoreksi, dalam pencarian itu akan memakan waktu yang cukup lama.

Usia akan terus bertambah, bahkan ada yang terlanjur tidak mengetahui pekerjaan yang cocok baginya sampai hayat meninggalkan badan. Bukankah itu mengecewakan dan sia-sia.

Adapun pembagian kelompok dalam kelahiran Mangsa Karo itu sebagai berikut:
Eka - Kelompok I : Orang yang terlahir pada Mangsa Karo pada hari Minggu, Rabu dan Jumat. Mereka ini mementingkan perasaan dari pada fikir. Maka pekerjaan yang paling cocok baginya agar dapat sukses, ialah bidang pekerjaan yang sehubungan dengan sifat dan kemauan orang itu. Wiraswasta bidang perdagangan adalah pilihan yang utama, tetapi dapat juga membuka Night Club, Theater atau sebagai Aktor Film dan ABRI.

Dwi - Kelompok II : Orang yang terlahir pada Mangsa Karo pada hari Senin. Mereka ini mementingkan keuntungan pribadi atau mengutamakan harta kekayaan. Maka yang paling cocok ber-Wiraswasta sebagai pedagang Emas dan Berlian, Bekerja di Bank, Pedagang Hasil Bumi, Bahan Pangan dan yang terbaik juga bermanfaat bagi perkembangan jiwanya adalah Seniman Musik dan Lagu.

Tri - Kelompok III : Orang yang terlahir pada Mangsa Karo pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini mengutamakan fikir dan kemauan yang keras dan keberanian. Maka yang paling cocok adalah sebagai Aparat Pemerintah, Penegak Hukum atau ABRI, Mendirikan Pabrik Tekstil, Biro-biro Jasa, sebagai Pegawai atau Pemimpin pada Biro-biro Bangunan atau Real Estate, bahkan cocok juga sebagai Seniman ialah sebagai Pelukis atau Pemahat.

III. MANGSA KATELU (26 Agustus - 18 September)
Bagi orang yang terlahir pada Mangsa Katelu untuk menentukan pilihan pekerjaan yang cocok baginya, menurut Pakar Horoskop Jawa haruslah diketahui terlebih dahulu Hari Kelahiran orang itu.

Kemudian dilakukan pengelompokan hari lahir tadi menjadi 3 (Tiga) Kelompok. Sebabnya diadakan pengelompokan itu, karena hari satu dengan lainnya mempunyai perbedaan karakter hari. Maka setelah diteliti lebih mendalam dan memakan waktu yang cukup lama, terdapatlah 3 (Tiga) kelompok karakter hari.

Adapun kelompok-kelompok itu adalah sebagai berikut:
Eka - Kelompok I : Mereka yang telahir pada hari Minggu, Hari Rabu dan Hari Jumat. Mereka ini adalah orang-orang yang mengutamakan harga diri, kesucian dan disiplin, tanpa menonjolkan diri. Maka pekerjaan yang paling cocok adalah sebagai Wartawan. Walaupun begitu tidak tertutup kemungkinan lain, ialah sebagai Pelukis, Pemahat atau Pengarang. Juga dalam bidang Kerohanian mempunyai kesempatan juga, ialah sebagai Mubalig, Pendeta atau penyebar ajaran-ajaran Keagamaan dan Spiritual. Tetapi yang paling mengangkat kariernya adalah pekerjaan di bidang komunikasi atau sebagai Wartawan.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir pada hari Senin. Mereka ini adalah orang yang mengutamakan keuntungan Materi (Uang) walaupun dia adalah orang Katelu, tetapi pengaruh hari Senin yang materistis itu, maka pekerjaan yang cocok adalah sebagai Pedagang. Dagang barang-barang Elektro, Kulkas, Televisi, Radio, Video juga Mobil, Sepeda Motor, bahkan Traktor. Atau menjadi Pegawai dan digaji orang. Dan dapat juga menjadi Pedagang Obat-obatan, Apoteker dan Pengacara. Yang paling cocok baik untuk pekerjaan dan karier adalah sebagai Pengacara atau Pembela Perkara.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini adalah orang-orang yang bersifat keras dan berani, walaupun itu bukan karakter utama orang Katelu yang pemalu dan pendiam. Tetapi harus diingat juga bahwa didalam diri orang Katelu yang terdalam memiliki jiwa yang lincah, ramah dan berani. Pekerjaan yang cocok untuk mereka yang termasuk pada kelompok ini adalah sebagai Pedagang Keliling, Biro-biro Jasa dan Perjalanan, Pegawai Perpustakaan, Rumah Sakit, membuka Persewaan Buku/Perpustakaan dan Percetakan serta Penerbitan. Tetapi pekerjaan yang paling cocok baik untuk pekerjaannya maupun kariernya adalah menjadi Penerbit dan Percetakan.

IV. MANGSA KAPAT (19 September - 13 Oktober)
Mereka yang terlahir pada Mangsa Kapat, sebenarnya tidak sulit mencari pekerjaan. Tetapi dengan mempermudahkan suatu pekerjaan belum tentu akan membawa kebahagian dan kecocokan.

Maka harus dikaji terlebih dahulu dengan teliti. Mengkajinya dengan cara mengetahui Hari Kelahiran terlebih dahulu, ternyata hari kelahiran itu juga mempunyai karakter. Maka haruslah dikelompok-kelompokkan, akhirnya ditemukan 3 (Tiga) kelompok yang masing-masing mempunyai karakter yang sama.

Pembagian hari berdasarkan karakter hari itu adalah sebagai berikut:
Eka - Kelompok I : Mereka yang telahir pada hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Pekerjaan yang paling cocok adalah pekerjaan yang berhubungan dengan keindahan yang disebut Tata Ruang. Tetapi juga ada bidang lainnya yang dapat digeluti sebagai profesi ialah Kapsalon, Arsitek dan Sekretaris. Hampir semua pekerjaan yang berhubungan dengan keindahaan dan kerapian. Karena orang kelahiran Mangsa Kapat itu bersifat senang kepada hal-hal yang indah dan rapi, yang mendatangkan ketentraman hati. Adapun yang dapat mengangkat kariernya adalah sebagai Ahli Tata Ruang atau Dekorasi, Interior.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir pada hari Senin. Mereka cocok bekerja di bidang Tarik Suara atau Penyanyi, Pengarang, Wartawan, Aktor-Aktris, Pekerjaan dibidang Seni Theater. Tetapi pekerjaan yang mengangkat kariernya adalah bila dia berkecimpung dalam dunia Karang-Mengarang.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pekerjaan yang sesuai dan cocok bagi kelompok ini ada beberapa kesempatan kerja, diantaranya adalah profesi bidang Bangunan Rumah, bekerja di Lembaga Bahasa, Penterjemah, Kepolisian atau Biro Jasa Angkutan, Ahli Tata Pertamanan, dan kemungkinan dapat juga sebagai Penerbang. Tetapi pekerjaan yang paling cocok dan kariernya akan baik, adalah bidang pekerjaan yang sesuai dengan jiwa dan watak Mangsa Kapat, adalah Menangani Kejahatan dan Penegak Hukum khususnya Polisi.

V. MANGSA KALIMA (14 Oktober - 9 Nopember)
Bagi kelahiran Mangsa Kalima ada beberapa pekerjaan yang cocok. Tetapi untuk kepastiannya, Horoskop Jawa membaginya menjadi 3 (Tiga) Kelompok, menentukan bakat dan pekerjaan yang cocok untuk ditekuni.

Dasarnya adalah Hari Lahir setiap individu, dari hari kelahiran itu dapat ditentukan pekerjaan yang cocok.
Eka - Kelompok I : Mereka yang telahir pada hari Minggu, Rabu dan Jumat. Pekerjaan yang cocok adalah Polisi, Wartawan, Dokter, Pengarang, Badan Intel, Pendeta maupun Rohaniawan, tetapi yang paling cocok adalah sebagai Polisi.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir pada hari Senin. Kelompok ini ada beberapa bidang pekerjaan diantaranya adalah sebagai Artis Film, Theater, dapat juga sebagai Karyawan pada Biro Perjalanan, bahkan dapat juga sebagai Pemilik Perusahaan Pelayaran, atau Biro Perjalanan, Kontraktor dan Kedokteran atau Poliklinik. Yang paling cocok dan bepengaruh dalam bidang kariernya adalah pekerjaan yang berhubungan dengan Pembangunan atau Kontraktor.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Kelompok ini adalah orang-orang yang mempunyai kesempatan kerja dibidang Obat-obatan atau Apotik, Kosmetik, Nelayan dan Tekhnik Perkapalan. Kariernya akan terus menanjak kalau mengutamakan pekerjaan bidang Kosmetik atau mengusahakan Kapsalon.

VI. MANGSA KANEM (10 Nopember - 22 Desember)
Untuk mengetahui pekerjaan yang cocok bagi orang kelahiran Mangsa Kanem dalam penelitian Horoskop Jawa berdasarkan kedudukan Mangsa pada Weton dan Wuku. Astrologi Jawa menjabarkan pekerjaan yang cocok berdasarkan Horoskop Jawa dalam 3 (Tiga) Kelompok kelahiran atau Weton sebagai berikut.

Eka - Kelompok I : Mereka yang telahir pada hari Minggu, Rabu dan Jumat. Mereka ini adalah orang yang berbakat didalam pekerjaan sebagai Pengarang, Atlit, Pengusaha Percetakan dan Penerbit, serta dapat pula sebagai Mubaliq. Tetapi yang paling cocok dan mengantarkan ke arah sukses yang gemilang adalah pada profesi Penerbitan. Kariernya pun akan meningkat dengan gemilang, khususnya dalam bidang Media Cetak tersebut.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir pada Hari Senin. Pekerjaan yang paling cocok untuk kelompok ini dan mengantarkan kearah keberhasilan baik karier maupun ekonominya adalah profesi di bidang Kemiliteran, baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama. Dapat juga sebagai Pegawai pada bidang Litbang (Semacam LIPI) dan juga Dunia Seni dapat ditekuninya, khususnya Musik dan Seni Lukis. Tetapi yang akan menghasilkan uang banyak dan kegemilangan kariernya adalah dalam bidang Seni Lukis, karena dia mempunyai ketekunan, kesabaran dan daya imajinasi yang kuat. Coretan-coretan kuas maupun paletnya diatas kanvas sangat hidup dan berkesan mistis.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pada kelompok ini cocok bekerja pada bidang Kesehatan, Poliklinik, Rumah Bersalin, juga sebagai Dokter dan Dokter Hewan. Dunia pembangunan sebagai Kontraktor maupun sebagai Insinyur Perancang, juga dapat menjadi Guru atau mempunyai sebuah Biro Kursus yang besar, jadi Pedagang dalam Perdagangan Umum dan menjadi Pembela Perkara. Namun sesuai dengan jiwanya yang tidak komerisal demi kepentingan orang lain, pekerjaan yang paling cocok adalah Pembela Perkara, mendirikan Biro Pengacara atau LBH.

VII. MANGSA KAPITU (23 Desember - 3 Februari)
Bagi orang kelahiran Mangsa Kapitu banyak sekali bidang pekerjaan yang dapat dikerjakannya sebagai profesi. Tetapi bagi untuk menentukan pekerjaan yang cocok itu perlu dikaji terlebih dahulu. Maka para Astrolog Jawa telah membagi 3 (Tiga) Kelompok dari kelahiran Mangsa Kapitu dalam kelompok hari kelahirannya. Mereka itu adalah sebagai berikut.

Eka - Kelompok I : Mereka yang telahir pada hari Minggu, Rabu dan Jumat. Mereka yang terlahir pada hari tersebut ada beberapa bidang pekerjaan yang cocok baginya. Sebagai Pengusaha Apotek, Peternak, Produser Film, bahkan dapat juga sebagai Pemain atau Aktor/Aktris, Usaha bidang Real Estate dan Perkebunan. Tetapi yang paling cocok adalah sebagai Produser Film.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir pada hari Senin. Bidang pekerjaan yang ditekuni-nya dan besar pula kemungkinan untuk sukses baik dalam tingkat social maupun kariernya dalam bidang Kedokteran. Adapun kemungkinan yang lainnya adalah sebagai Pedagang Alat-alat Elektro dan Mobil. Dapat juga bekerja sebagai Pegawai Negeri dan Pengacara. Pekerjaan bidang Bangunan termasuk cocok juga.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini cocok dalam bidang pekerjaan Guru, Aktor/Aktris, Pengarang dan Wartawan, atau sebagai Pedagang. Tetapi yang paling cocok dan kariernya akan meningkat dengan baik adalah sebagai Wartawan.

VIII. MANGSA KAWOLU (4/5 Februari - 01 Maret)
Bagi yang terlahir pada Mangsa Kawolu ada beberapa bidang pekerjaan yang cocok baginya. Tetapi berbagai bidang pekerjaan yang ada kalau dipilih akan membingungkan. Maka untuk lebih mendekatkan suatu pilihan yang tepat, maka ilmu Horoskop Jawa membaginya menjadi tiga kelompok utama, kelompok itu berdasarkan dari hari kelahirannya. Adapun penjabarannya adalah sebagai berikut:

Eka - Kelompok I : Mereka yang terlahir hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Mereka ini ada beberapa pekerjaan yang cocok antara lain, Wiraswasta mengusahakan Biro Perjalan dan Pariwisata, Toko Elektronik, Bengkel Motor dan Mobil. Tetapi yang paling cocok adalah pekerjaan di bidang Perdagangan alat-alat Elektronik. Dinamakan yang paling cocok, karena dengan usaha ini akan memungkinkan lancarnya pekerjaan dan karier tanpa hambatan berarti.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir di hari Senin. Mereka ini pun mempunyai kesempatan bekerja di berbagai bidang. Diantaranya adalah sebagai Karyawan suatu perusahaan. Pemegang pembukuan, juga dapat Wiraswasta sebagai Seniman Pelukis, Penyanyi, Musik, Pengarang, atau Wartawan. Juga dapat menjadi Sekretaris, tidak pula tertutup kemungkinan untuk menjadi Mubalig, Pendeta, atau Guru Agama. Tetapi yang paling cocok adalah sebagai Pengarang. Kalau pilihan profesi sudah tepat, maka kariernya akan berjalan mulus tanpa hambatan yang berarti, bahkan dapat menjadi Kaya dan Ternama karenanya.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Mereka ini mempunyai kesempatan bekerja sebagai Pegawai Negeri, Pegawai Swasta, Guru, Dosen, juga dapat terjun di bidang Politik, bahkan dapat juga sebagai Seniman Panggung, Aktor atau Aktris. Bahkan dapat juga sebagai Paranormal atau Ahli Kebathinan. Tetapi Profesi yang akan mengangakat derajad dan sukses adalah sebagai Pegawai Negeri, pada jabatan yang diembannya akan terus mengalami peningkatan yang kadang luar biasa, artinya tidak berkala, karena dinilai Berjasa, Teladan dan sebagainya hingga kariernya akan terus menjulang hingga mencapai jabatan tertinggi.

IX. MANGSA KASANGA (02 Maret - 26 Maret)
Pakar Astrologi Kejawen dalam mendata tentang pekerjaan yang cocok bagi orang kelahiran mangsa Kasanga khususnya membuat perumusan. Untuk mendatanya, ialah dengan mengelompokan hari kelahiran menjadi tiga kelompok. Pengelompokan hari lahir dan bidang pekerjaan sebagai berikut:

Eka - Kelompok I : Mereka yang terlahir hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Orang terlahir dalam mangsa Kasanga, dan termasuk dalam kelompok ini bidang pekerjaan yang cocok baginya adalah sebagai Karyawan/Pegawai bidang Humas, menjadi Pengarang, Kolomnis, atau Wartawan, dapat juga profesi sebagai Paragnos/Paragnosa. Tetapi pekerjaan yang sesuai dengan jiwa dan hobi senang bergerak dan bepergian ialah sebagai Wartawan atau Koresponden dari Mass Media Cetak ataupun Elektronik. Maka bidang pekerjaan Wartawanlah yang akan mengantarkan Anda dalam kesuksesan karier.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir hari Senin. Orang Kasanga yang terlahir pada kelompok ini mempunyai bidang pekerjaan yang cocok dan akan mengantarkan sukses karier dalam profesi Ahli Kejiwaan (Psikologi). Profesi Ahli Kejiwaan itulah pekerjaan yang paling cocok. Tetapi selain dari pekerjaan itu, ada pula beberapa bidang pekerjaan yang cocok, antara lain Travel Biro dan Pariwisata, bekerja pada Apotek, Toko Obat, Jamu, Night Club, Pub, tempat Hiburan lainnya, Hotel.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Orang Kasanga yang terlahir pada kelompok ini pekerjaan yang cocok ialah di Perkapalan. Tetapi ada beberapa pula pekerjaan yang cocok ialah sebagai Karyawan pada Galangan Kapal, di perusahaan apa saja, dapat juga sebagai Mandor maupun bagian Gudang. Namun yang paling cocok adalah pekerjaan dalam bidang Perkapalan. Pekerjaan itulah yang akan meningkatkan kariernya.

X. MANGSA KASADASA (27 Maret - 19 April)
Bagi orang Kasadasa pada dasarnya pekerjaan yang paling cocok adalah pekerjaan "Wirasembada" tanpa campur tangan orang lain. Walaupun begitu, para pakar Kejawen dalam hal ini Astrolog membagi kelompok hari orang kelahiran Kasadasa menjadi tiga.

Eka - Kelompok I : Mereka yang terlahir hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Orang Kasadasa kelompok pertama ini yang paling cocok adalah sebagai Wiraswasta, mendirikan perusahaan yang ada hubungannya dengan Pertanian, kemudian dapat juga sebagai Wartawan. Yang paling cocok adalah Wartawan.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir hari Senin. Orang Kasadasa kelompok kedua ini mempunyai bakat bidang pekerjaan yang baik adalah sebagai Pemandu Wisata. Tetapi dapat juga mendirikan usaha Leveransir Bahan Bangunan, dan bekerja dibidang Bangunan.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Orang Kasadasa kelompok ketiga ini pekerjaan yang paling cocok baginya adalah sebagai Pengarang. Selain dari pada itu dapat juga menjadi Aktor baik Teather maupun Film. Juga dapat menjadi Pelukis, atau bekerja sebagai Sekretaris, Mandor Bangunan, kalau pendidikan tinggi dapat memilih Kedokteran, Arsitektur, atau menjadi Dosen. Tetapi yang harus diingat oleh orang Kasadasa, bahwa dirinya tidak mau diperintah oleh siapapun, kecuali orang tuanya dan orang yang dicintai.

XI. MANGSA DESTA (20 April - 12 Mei)
Bagi orang Desta sebenarnya ada beberapa pekerjaan yang bisa ditekuni. Namun para Astrolog Jawa mengelompokkan tingkat kemampuan orang Desta menjadi tiga kelompok.

Eka - Kelompok I : Mereka yang terlahir hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Kelompok kelahiran ini mempunyai kesempatan kerja pada bidang Perdagangan, dapat juga sebagai Wartawan, sebagai Dokter, atau bidang Pengobatan lainnya. Tetapi yang paling cocok sebenarnya dalam bidang Seni. Dapat sebagai Aktor/Aktris Film, Teather. Dapat juga sebagai Pelukis, Pemahat, Pematung dan Interior serta Taman.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir hari Senin. Orang yang terlahir pada kelompok ini mempunyai kesempatan kerja dibidang Pengolahan Tanah atau Petani. Juga baik sekali sebagai Pengarang. kalau sekolahnya cukup bisa dibidang Perbankan, maka kerja di Bank bisa sangat cocok. Teknik juga cocok, dan segala sesuatu yang ada hubungannya dengan tanah misalnya Pertanian, Keramik, atau perusahaan Genting dan Bata.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pada kelompok kelahiran ini, lapangan kerja yang cocok adalah dibidang Travel Biro, perdagangan hasil pertanian dan Wirausaha. Yang paling cocok adalah sebagai Wirausaha yang berhubungan dengan Teknik, baik itu Pabrik maupun Bengkel.

XII. MANGSA SADDHA (13 Mei - 22 Juni)
Bagi orang Saddha bidang pekerjaan yang cocok khususnya pekerjaan yang ada kaitannya dengan dunia Seni. Walau demikian pakar Astrologi Jawa mengelompokkan kelahiran mangsa Saddha menjadi tiga bagian.

Eka - Kelompok I : Mereka yang terlahir hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Mereka yang terlahir pada kelompok ini, bidang pekerjaan yang cocok untuk ditekuni adalah Seni. seperti Pengarang, Wartawan, Penulis Skenario Film, Sinetron, dan Teather. Selain itu berbakat pula sebagai Penggerak Massa.

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir hari Senin. Mereka yang termasuk dalam kelompok ini mempunyai lapangan kerja yang cocok adalah sebagai Pengacara, Notaris, Sekretaris, atau Guru. Tapi yang paling cocok sebenarnya adalah Pelukis.

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Mereka yang terlahir pada kelompok ini, mempunyai kesempatan kerja dibidang Persurat Kabaran dibagian Percetakan dan Layout, Kedokteran, sebagai Pemandu Wisata, atau sebagai Pegawai Negeri. Dapat pula bekerja pada Perusahaan Swasta, sebagai apapun. Tetapi yang paling cocok dan bebas dari campur tangan orang lain adalah sebagai Penerbit.

(Sumber: HOROSKOP JAWA Misteri Pranata Mangsa - Ki Hudoyo Doyodipuro, Occ ) sperti yang tertulis di primbon.com

Apapun hasil dari ramalan pekerjaan diatas, semata hanyalah sebuah ramalan. Keputusan terkahir ada pada diri anda sendiri untuk menentukan langkah karir anda. Lihat lowongan kerja terbaru dilowongankerja.com

Lihat juga ramalan jodoh primbon pada postingan sebelumnya



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

2 komentar:

best phone apps mengatakan...

mantap infonya fren.:D

Jeny mengatakan...

wah berarti aku cocok jadi pemandu wisata alias tour guide ya hehehe... mangsa kasadasa kelompok ke dua soalnya ... tapi klo yg berhubungan ma bahan bangunana kurang tertarik sepertinya hehe..
--visit http://m.rujakasik.com --