Hi hi hi... Obama Lucu Waktu Nyanyi

Teman sekelas Obama semasa di SDN Menteng 01, Dewi Asmara, masih mengingat kenangan-kenangan lucu bersama Presiden Amerika Serikat itu.

Salah satunya adalah saat guru meminta Obama bernyanyi di depan kelas. "Yang lucu itu waktu dia nyanyi di depan kelas, jadi dia senyum-senyum, geleng-geleng terus dia bilang, 'Saya belum bisa'," kata Dewi sambil menirukan gaya Obama ketika itu, Jumat (5/2/2010) di Jakarta.

Dikatakan Dewi, kesulitan Obama antara lain karena beberapa lirik lagu masih sulit dihafalnya. Obama yang saat itu duduk di kelas 3A SD Besuki (sekarang SDN Menteng 01), menurut Dewi, juga mengenal nilai-nilai Pancasila.

"Dia tahu juga nilai Pancasila, soal kebersamaan juga. Agama Kristen, Islam, Hindu, kita semua main sama-sama," tutur anggota DPR dari Fraksi Golkar tersebut.


Ingatan Dewi kepada Obama juga terlintas saat Obama yang waktu itu kira-kira berusia 9 tahun tersebut menuliskan presiden sebagai cita-citanya. "Dulu suka ngisi buku kelas, tau dia masih inget apa enggak. Cita-citanya dia tulis presiden, tapi waktu itu kita anggep biasa aja," kata Dewi.

Secara fisik, Obama kecil termasuk tinggi di antara teman-teman seangkatannya. Obama ketika itu juga tidak mengalami kesulitannya dalam bersosialisasi. "Penyesuaiannya gampang sekali dan sama sekali enggak ada kesulitan," ucapnya.

Selain itu, Dewi juga ingat Obama, yang selalu menulis dengan tangan kiri, sempat memintanya mengajarkan menulis tebal tipis. "Dia minta saya ajarin menulis tebal tipis, huruf sambung, dulu kan ada kalau nulis itu bukunya khusus," pungkasnya.

Presiden Obama dijadwalkan akan mengunjungi Jakarta pada pertengahan bulan Maret. SDN Menteng 01, salah satunya, akan menjadi tempat yang dikunjungi Obama yang juga akan datang bersama keluarganya itu.

Source: kompas.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: