2 Pesawat Tempur Korsel Tabrak Gunung

2 Pesawat Tempur Korsel Tabrak Gunung - Dua pesawat tempur milik angkatan udara Korea Selatan menabrak sebuah gunung saat melakukan latihan rutin. Nasib pilot dari kedua pesawat ini hingga kini masih belum diketahui.

Pesawat F-5 milik Korsel tersebut menabrak sebuah gunung di Pyeongchang, sekira 180 kilometer Selatan Seoul. Insiden ini diketahui terjadi tidak lama setelah kedua pesawat tersebut lepas landas dari pangkalan udara militer setempat. Demikian diberitakan Kantor Berita Yonhap, Selasa (2/3/2010).

Diketahui ada tiga pilot berada di atas pesawat tempur tersebut saat insiden berlangsung. Pihak Angkatan Udara Korsel masih belum mengetahui jika ketiga pilot selamat dari kecelakaan tersebut. Angkatan Udara Korsel sendiri sudah mengirim dua helikopter ke lokasi jatuhnya pesawat untuk mencari korban.

Tidak diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat tempur ini. Namun media televisi setempat menyatakan jika kedua pesawat tersebut menghilang dari jangkauan radar setelah lepas landas untuk sesi latihan.

Pihak Angkatan Udara Korsel sendiri masih terus mengkonfirmasi laporan dari pihak media tersebut. Mereka masih mencari penyebab pasti dari kecelakaan dan harus menunggu kotak hitam untuk mengetahui rekaman terakhir dari kokpit pesawat nahas tersebut.

Source: okezone.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: