Blog Alqaeda Jaringan Teroris

Blog Alqaeda Kemungkinan Asli - Polisi hingga kini masih menyelidiki munculnya blog yang mengatasnamakan Tandzim Al Qoidah Indonesia Serambi Makkah, setelah penggerebekan teroris di Aceh Kamis lalu. Namun, pemerhati teroris Al Chaidar menduga blog tersebut adalah asli milik jaringan Alqaeda.

“Setelah saya teliti saya jadi berfikir kalau blog tersebut ternyata asli. Karena jika dilihat dari kata perkata maupun thamzihnya itu dibuat oleh orang-orang tertentu,” kata Al Chaidar kepada okezone melalui telepon, Sabtu (6/3/2010).

Menurut Al Chaidar, beredarnya blog tersebut kemungkinan besar ada hubungannya dengan kelompok Noordin M Top. “Karena pada 2006 saya sempat bertemu dengan mereka di Aceh, dan mereka sedang merencanakan kegiatan basisnya di Aceh, dan menjadikan Aceh menjadi pusatnya,” imbuhnya.

Dia memperkirakan, sel jaringan tersebut berasal dari kelompok lama, khususnya dari Pandeglang, Banten. Mengenai pemberian nama Al Qoidah Aceh, menurut Al Chaidar, hal itu hanya cara-cara mereka untuk menyamarkan kelompok lama.

“Saya kira penamaan itu berpura-pura sebagai identitas baru, padahal mereka bentukan dari jamaah islamiyah yang berubah nama menjadi seperti itu. Jadi itu merupakan kelompok lama,” katanya.

Tujuannya, kata dia, sudah pasti ingin memberikan penjelasan-penjelasan kepada publik tentang mengapa dan alasan mereka melakukan tindakan-tindakan itu.

Apakah ada hubungannya dengan kelompok-kelompok Islam di Aceh?

“Setau saya mereka bergerak solo dan mereka jarang melakukan aliansi dengan kelompok-kelompok tertentu. Jika ingin bergabung biasanya operasi mereka akan gagal, karena operasi-operasi yang mereka rencanakan bersifat tertutup dan rahasia,” pungkasnya.

Source: okezone.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: