Gempa 6,7 SR Kembali Guncang Cile

Gempa 6,7 SR Kembali Guncang Cile - Sebuah gempa susulan berkekuatan 6,7 skala richter kembali mengguncang Cile pada hari Senin malam 15 Maret. Gempa ini berpusat di sekira 72 kilometer baratlaut kota Concepcion yang hancur akibat gempa dashyat 27 Februari lalu.

Titik episentrum dari gempa chile susulan ini sendiri berada pada 34 kilometer di bawah Laut Pasifik. Gempa susulan ini diyakini tidak akan menyebabkan gelombang tsunami yang sebelumnya meluluhlantahkan Cile akhir bulan lalu.

Meski diyakini tidak akan menyebabkan gelombang tsunami, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik menyatakan kepada tiap negara Pasifik, untuk tetap mewaspadai kemungkinan dari gelombang laut dashyat tersebut. Demikian diberitakan Reuters, Selasa (16/3/2010).

Sementara kedaan di Cile saat ini mulai berangsur normal. Gempa berkekuatan 8,8 skala richter yang melanda 27 Februari lalu, telah menewaskan hampir 500 warga setempat dan ratusan lainnya hilang hingga saat ini.

Pemerintah Cile sendiri memperkirakan dana sebesar USD30 miliar atau sekira Rp274,5 triliun (Rp9.150 per dolar) untuk rekonstruksi infrastruktur, rumah serta industri mereka.

Source: okezone.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: