MU Juara Piala Carling 2010

MU Juara Piala Carling 2010 - Manchester United sukses mempertahankan gelar juara Piala Carling. Di final, MU menundukkan Aston Villa 2-1 setelah sebelumnya ketinggalan lebih dulu.

MU ketinggalan cepat setelah James Milner langsung bikin Villa memimpin pada menit ke-5 pada laga di Wembley, Minggu (28/2/2010). Michael Owen dengan cepat membalas untuk menyamakan kedudukan meski di akhir babak pertama dia harus ditarik keluar.
final piala carling 2010
Wayne Rooney yang masuk menggantikan Owen lantas jadi pahlawan kemenangan MU. Tandukannya memastikan 'Setan Merah' meraih kesuksesan nomor empat di ajang Piala Carling setelah sebelumnya jadi juara pada tahun 1992, 2006 dan 2009.

Jalannya Pertandingan

Pada menit keempat Villa mendapat penalti setelah Nemanja Vidic menjatuhkan Gabriel Agbonlahor di kotak terlarang. James Milner yang jadi eksekutor dengan sempurna menuntaskannya untuk bikin Villa unggul 1-0 di menit ke-5.

MU dengan cepat membalas. Kesalahan dari Richard Dunne membuat Dimitar Berbatov berhasil menyodorkan bola ke Michael Owen yang kemudian sukses mengirim si kulit bundar melewati Brad Friedel. Baru 13 menit laga berjalan dan sudah dua gol tercipta!

Milner mengancam gawang MU tiga menit kemudian. Penetrasinya diakhiri dengan tendangan keras dari tepi kotak penalti dan memaksa Tomasz Kuszczak meregang menyelamatkan gawang.

Pada menit 27 giliran Emile Heskey menguji Kuszczak. Dia menguasai bola sebelum kemudian menembakkannya dan memaksa Kuszczak melakukan penyelamatan.

Owen tampaknya mengalami masalah. Benar saja, dia sudah harus ditarik keluar tiga menit sebelum jeda dan digantikan Wayne Rooney.

Peluang emas didapat MU di injury time babak pertama. Park Ji Sung berhasil menembakkan bola ke arah gawang meski hanya membentur tiang.

MU langsung menggebrak di awal babak kedua. Empat menit permainan berjalan, Michael Carrick melepaskan tembakan yang membuat Friedel harus melakukan penyelamatan apik.

Pada menit 64 giliran Rafael yang tampak cedera. Alhasil Gary Neville pun diturunkan untuk menggantikannya di menit ke-66. Sudah dua pergantian dilakukan MU sementara Villa belum sama sekali.

Enam menit kemudian, Villa mendapat sepak pojok dan usaha Berbatov menghalau dengan kepala malah bikin bola jatuh di depan Ashley Young. Dia lantas meneruskan dengan sepakan voli meski arahnya masih melebar dari gawang.

MU akhirnya berbalik unggul pada menit 74. Adalah Rooney yang bikin MU memimpin setelah tandukannya menyambut umpan silang Antonio Valencia menceplos masuk gawang Villa.

Empat menit kemudian kepala Rooney kembali "bicara". Lagi-lagi diawali dari umpan silang Valencia, kali ini tandukan Rooney hanya membentur tiang gawang.

Pergantian pertama untuk Villa terjadi pada menit 80 dengan John Carew menggantikan Carlos Cuellar; penyerang untuk bek. Pertanda bahwa Villa akan lebih ofensif untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu.

Villa nyaris menyamakan kedudukan pada menit 82. James Collins menyundul bola hasil umpan silang dan bola terlihat sedikit mengenai Vidic sebelum meluncur ke arah gawang MU meski Kuszczak masih bisa menepis bola.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Friedel, Cuellar (Carrew '80), Collins, Dunne, Warnock, Ashley Young, Milner, Petrov, Downing, Heskey, Agbonlahor.

Man Utd: Kuszczak, Rafael Da Silva (Neville '66), Vidic, J Evans, Evra, Valencia, Fletcher, Carrick, Park (Gibson '85), Owen (Rooney '42), Berbatov.

Source: detiksport.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: