Cara Menggunakan Twitter dan Istilah Twitter

Istilah dan Cara Menggunakan Twitter - Tata cara menggunakan twitter bagi pemula yang sudah membuat twitter. Cara bermain twitter ini juga berisi tentang istilah-istilah twitter yang menjadi salah satu ciri khas twitter sendiri.

Dalam bermain twitter, anda harus tau beberapa istilah seperti dibawah ini:
1. Followers : followers adalah orang yang mengikuti kita dan akan menerima setiap pembaharuan yang dilakukan.

2. Followings : followings adalah orang yang kita ikuti dalam twitter. Ini merupakan kebalikan dari follower, kita akan menerima setiap update orang yang kita follow.

3. Re Tweet : ret tweet yang sering disebut dengan RT adalah menulis ulang tweet orang lain dalam profile kita sendiri dan biasanya diikuti dengan nama orang yang membuat tweet pertama kali.

4. Trending Topics = trending topics adalah topik yang sedang hangat di antara pengguna Twitter sedunia. Biasanya trendingtopics ini akan muncul dan selalu di update pada halaman twitter kita.

5. Over Head : over head atau disingkat dengan OH adalah menulis ulang tweet orang lain tanpa menyebutkan sumber tweet tersebut.

6. Direct Message : direct message atau disingkat dengan DM adalah pesan pribadi teman kita (followers) kepada kita.

7. Tanda @ = tanda @ adalah mem - tag atau mengkhususkan tweet kepada salah satu teman yang kita beri tanda.

8. Hash Tags : hash tags dalam twitter di definisikan dengan tanda #. Tanda pagar ini biasanya digunakan untuk mempermudah pencarian topik yang sedang hangat di twitter. Misalnya topik yang sedang hangat adalah Bisnis Online, maka untuk mempermudah pencarian tentang topik tersebut kita menulis #infoberitabaru sebagai keyword.


cara menggunakan twitter
Cara Menggunakan Twitter:
Menggunakan twitter, hampir sama saja dengan situs-situs lain. Yang mana, jika anda ingin mengupdate status (dalam twitter dikatakan timeline) maka anda bisa mengubdatenya di kolom yang sudah ada di twitter (atau jika anda menggunakan aplikasi twitter).

Jika anda ingin membalas tweet seseorang, anda cukup membuat tanda '@' kemudian nicknya tanpa spasi, kemudian isi tweet adda.
Misalnya: @infoberitabaru terimakasih informasinya ;)

Nah, seandainya twitter kami mempunyai isi Tweet terbaru, infoberitabaru Aplikasi Twitter untuk PC Desktop: Aplikasi Twitter Desktop - Twitter bisa digunakan di PC, laptop, komputer, ha... , maka anda bisa me-retweet (lihat istilah diatas), untuk membuat isi tweet infoberitabaru sebagai isi tweeet anda juga.

Perlu diperhatikan, semua yang anda tulis di timeline anda akan bisa dilihat oleh follower anda. Jadi, jika anda ingin mengirimkan sebuah pesan yang sedikit rahasia kepada follower atau following anda, maka sebaiknya gunakan jalur DM untuk itu.

Semoga informasi istilah dan cara menggunakan twitter ini bermanfaat bagi anda. Ini hanyalah tutorial dasar menggunakan twitter. Percayalah, jika anda semakin sering bermain twitter, maka anda akan terbiasa dan faham segala cara didunia twitterland.



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: