Motor Konsep Listrik Honda Ada di Cimahi

Pabrikan sepeda motor Honda Jepang pasti kaget melihat Honda Vario punya Ikhsan dari Cimahi, Jawa Barat, ini. Bagaimana tidak, motor konsep mereka, Honda Eve Neo bertenaga listrik, dijiplak dengan sangat baik oleh rumah modifikasi Matic Project atau MP.

"Bentuk bodi Eve Neo sangat unik, apalagi kan masih konsep. Makanya kami tiru dan pasti menjadi yang pertama," ungkap Dadan AR dan Ronny Wijaya, dua dedengkot MP. Mereka pilih model Eve Neo lantaran sudah bosan dengan tampilan low rider.

Untuk mengubah Vario menjadi Neo, rangka tidak diutak-atik. Menurut Ronny, bagian itu hanya dibikinkan dudukan tambahan yang menggunakan pelat besi buat peninggi jok setinggi 10 cm. Sementara itu, rangka belakang tidak ada pemotongan sama sekali.

Tampilan bodi tampak lebih besar karena di sisi kiri dan kanan ada semacam boks. Di Eve, fungsi boks itu menyimpan kumparan charger. Selain itu, roda memang sengaja dibikin lebar, 6 inci depan dan 8 inci belakang. "Sekalipun bodi sudah semua baru, tetap harus memundurkan sumbu roda. Selain mundur, juga harus digeser 4 cm ke kiri," bilang Dadan.

Masalah detail, Dadan dan Ronny begitu apik menjaganya. Contohnya, bentuk lampu depan yang kecil bisa pas dengan tampilan keseluruhan. Begitu juga dengan lampu rem dan sepatbor belakang, bagian ini mengikuti kontur bodi yang rada kotak. Ada pula antena kecil di belakang, yang menurut Dadan, dipasang untuk menyesuaikan model setang yang tinggi.

Source: kompas.com



Bookmark and Share


Dapatkan Info Berita Heboh Terbaru Setiap Hari:


Sudah Tahu Yang Ini? :

0 komentar: